Kamis, 05 Januari 2012

RAKSASA DARI PULAU KOMODO

Diposting oleh Poppy Brillia di 07.59

Kita sebagai bangsa Indonesia boleh bangga! Pulau Komodo yang terletak di Indonesia, terpilih sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Apa saja ya yang terdapat di sana??
Pulau Komodo terletak di Nusa Tenggara Timur. Pulau ini merupakan habitat asli seekor kadal raksasa bernama Komodo. Komodo terbesar panjangnya bisa mencapai 3 meter. Sedangkan berat tubuhnya bisa mencapai 110kg. wow  coba bandingkan kira-kira berapa kali tubuh kita ya???hmmmm
Sekitar 2.500 ekor komodo menghuni Taman Nasional Komodo. Mereka hidup tersebar di Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan pulau-pulau kecil lainnya. Suhu udara di sana sangat panas.. Tetapi itu justru yang membuat Komodo betah.
Pulau Komodo juga didiami oleh manusia. Pada zaman dahulu, omodo dan manusia bersahabat. Bahkan, manusia biasa member makan komodo. Namun kini, hal itu tak diperbolehkan lagi.
Kalau dipikir-pikir apa turis yang berkunjung kesana tidak takut ya? Jangan takut! Di taman Nasional Komodo, kita akan didampingi oleh seorang ranger aatu jagawana. Senjatanya berupa galah kayu yang ujungnya bercabang. Gunanya untuk menjepit kaki atau badan komodo yang menyerang.
Pulau Komodo dikelilingi pantai dan laut yang sangat indah. Lautnya kaya akan terumbu karang dan beraneka jenis ikan. Uniknya, salah satu pantainya yang bernama Pantai Merah, memiliki pasir berwarba pink alias merah muda.

Sumber:bobo magazine

0 komentar:

Posting Komentar

 

Poppy Brillia Copyright © 2012 Poppy Brillia Safitri