Kamis, 10 November 2011

Arti Kebebasan Bagi Anak Muda

Diposting oleh Poppy Brillia di 07.15
Hidup merupakan sebuah pilihan yang pasti dijalani setiap orang. Setiap orang berhak untuk menentukan pilihan hidupnya masing-masing. Pilihan hidup itu tidak semudah mengedipkan mata, terkadang pilihan hidup yang kita ambil ada pahitnya dan ada manisnya. Tetapi salah satu dari pilihan yang dihapakan kepada kita pasti ada keuntungan dan resikonya masing-masing. Pahit manisnya pilihan itu hanya kita yang dapat merasakan, karena itu adalah pilihan dalam hidup kita sendiri.

 Salah satu pilihan yang saat sekarang ini yang sangat diinginkan anak muda sekarang adalah suatu "KEBEBASAN". Karena menurut mereka kebebasan suatu pilihan yang indah dimana mereka dapat melakukan semua apa yang mereka inginkan sesuka hati mereka tanpa ada satu orang pun yag melarang terutama orang tua dan tanpa memikirkan akibat yang akan terjadi jika mereka hidup bebas.

 Tetapi kebebasan tidak harus melakukan suatu tindakan tanpa pengawasan orang lain/orang tua kita sendiri. Karena tanpa pengawasan mereka seseorang bisa saja melakukan tindakan tanpa berfikir panjang terlebih dahulu tanpa memikirkan akibat yang akan terjadi dalam hidupnya. Sebagai contoh seorang anak yang menginginkan kebebasan dari orang tuanya mereka rela ngekos meninggalkan orang tuanya. Tanpa memikirkan akibatnya. Bisa saja seseorang menjadi boros, sering main dll.
  Contoh lain yaitu kebebasan dalam mencari pasangan. Memang kita diberikan kebebasan untuk mencari pasangan dalam hidup, tapi kita harus tau orang tua kita setuju atau tidak dengan pilihan tersebut. Orang tua hanya memberikan pendapat dan saja saja. Orang tua juga tidak boleh terlalu mengekang hak anaknya karena seorang anak juga mencari jati dirinya sendiri.

 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Poppy Brillia Copyright © 2012 Poppy Brillia Safitri