Rabu, 23 November 2011

POHON CERI WASHINGTON

Diposting oleh Poppy Brillia di 07.34

Presiden Amerika Serikat pertama George Washington, punya cerita kejujuran yang terkenal. Saat masih kecil, Geogre Washington suka menjelajahi kebun ayahnya yang luas. Sambil berjalan-jalan di kebun, Geogre suka banget menyabit pohon dengan semak yang merintagi jalannya.
Satu kali, Geogre  tidak sengaja menyabit pohon ceri kesayagan ayahnya. Ia tidak berani menceritakan kejadian itu pada orang lain. ketika ayahnya tahu pohon cerinya tersabit, ayahnya sangat marah. Denga garang, ayahnya meminta para pelayannya mengaku, Tentu saja tidak ada yang mengaku karena mereka tidak melakukannya. ayah George pun bertambah marah.
Akhirnya, George memberanikan diri menemui ayahnya sambil membawa tongkat sabitnya. Ia bilang ke ayahnya bahwa ia tidak berani berbohong. George mengaku telah menyabit pohon ceri kesayagan ayahnya. Olala, ayah George ternyata langsung memeluknya. Kata ayah George lebih berharga kejujuran daripada pohon cerinya. Bahkan, kejujuran George jauh lebih berharga daripada pohon ceri yang berdaun emas sekalipun. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Poppy Brillia Copyright © 2012 Poppy Brillia Safitri