Minggu, 27 November 2011

Pasar Daging

Diposting oleh Poppy Brillia di 11.56
Kaum kernivora dijamin bakal menyukai pasar ini. Pasar Tomohon di Sulawesi Utara menjual segala jenis daging, mulai dari sapi, babi, dan ikan, hingga yang tergolong tak lazim dikonsumsi masyarakat umum seperti ular, tikus, kelelawar, bahkan kera. Jika nyali cukup tebal, pengunjung juga bisa menyaksikan proses penjagalannya. Pasar ini adalah representasi nyata dari filosofi warga lokal untuk "makan semua yang bergerak"
Meski suasananya cukup horor, pasar Tomohon tak pernah sepi pengunjung Denyut aktivitasnya kian kencang menjelang tahun baru dan natal saat warga dari dalam dan luar kota menyerbunya untuk beberlanja deging. Menyajikan daging di acara-acara besar merupakan kebiasaan masyarakat setempat.
Selain berkhir di meja makan, daging-daging "tak wajar" yang dibeli dari pasar juga bersenayam di dapur restoran-restoran di sepanjang jalan yang menghubungkan Manado dan Tomohon. Berbagai menu ekstrem tersaji, salah satu yang populer adalah paniki yang menampilkan daging kelelawar bercampur santan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Poppy Brillia Copyright © 2012 Poppy Brillia Safitri